Edi Damansyah Resmi Bupati Kukar

Samarinda,dpkd – Setelah 2 tahun dipimpin Pelaksana tugas (Plt), Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) akhirnya memiliki bupati definitif. Bertempat di Pendopo Lamin Etam, Kamis (14/2/2019), Edi Damansyah resmi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar). Tidak kurang 16 bulan jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kukar dijalaninya atau tiga kali dilantik di era gubernur Awang Faroek Ishak.
Yakni, pertama kali dilantik sebagai wakil bupati mendampingi Rita Widyasari dan dua kali selaku Plt Bupati Kukar.

Sebelumnnya, penugasan Plt Bupati Kukar dari gubernur ini sudah menjadi mekanisme yang harus dilaksanakan, agar roda pemerintahan terus berjalan dan untuk mengisi kekosongan jabatan sementara Bupati Kukar Rita Widyasari yang saat itu tersandung kasus hukum.

Acara pelantikan di hadiri para undangan yaitu Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana dan para asisten, staf/tenaga ahli gubernur, kepala biro dan pimpinan OPD dan FKPD Kaltim, juga Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor, Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun dan Ketua DPRD Kukar H Salehudin serta Walikota Bontang Hj Neni Moerneaini dan Walikota Balikpapan Rizal Effendi.(hum/dpkd)

Check Also

Tsaltsa, Wakil Kaltim Ke Tingkat Nasional Lomba Bercerita Siswa – Siswi SD/MI Tahun 2020

Samarinda- Tsaltsa, salah satu siswa sekolah dasar (SD IT Yabis Bontang Kota Bontang, akhirnya dinyatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *