Pustakawan Harus Percaya Diri Jika Ingin Kompeten

Dalam membantu Pustakawan untuk mendapatkan sertifikasi agar lebih berkompeten, maka Pustakawan harus percaya diri untuk mengikuti Uji Sertifikasi seperti yang di sampaikan Dra. Arifah Sismita, M.Si, Pustakawan Madya Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia sebagai Narasumber  dalam kegiatan Sosialisasi Sertifikasi Pustakawan Se Kalimantan Timur Tahun 2019, dengan Tema “Pustakawan Berkarya Berbagi Pengetahuan” yang dilaksanakan pada hari Kamis (27/6) bertempat di Hotel Grand Victoria, Samarinda.

“pustakawan harus percaya diri mau mengikuti uji sertifikasi sehingga mereka mempunyai sertifikat kompeten dan itu meningkatkan daya saing baik sebagai pustakawan nasional maupun pustakawan asia tenggara terutama” kata Arifah.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim dengan Perpusnas RI, dihadiri kurang lebih 40 Pustakawan dari Kabupaten dan Kota di Kalimantan Timur dan hadir juga Narasumber dari Perpusnas RI, Dra. Alfiah Pustakawan Utama Perpusnas RI menyampaikan materi Pelaksanaan Sertifikasi Pustakawan.

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca DPKD Prov. Kaltim, Dra. Hj. E. Mustika Wati, MM. beliau juga menyampaikan tujuan Kegiatan Sosialiasi ini untuk memacu semangat Pustakawan untuk mengikuti Uji Sertifikasi agar di akui kemampuannya.

“dan juga dengan sertifikasi menjadi diakuin kemampuan seseorang pustakawan dimana mereka selama ini melakukan tugas – tugas nya baik dalam pelayanan, pelestarian, dan pembinaan yang dimana menjadi tugas utama pustakawan itu sendiri” ujar beliau.(dpkd)

Check Also

1.000 ANAK IKUTI GERAKAN MEMBACA DI TAMAN SAMARENDAH

SAMARINDA. Sebanyak 1.000 anak Sekolah Dasar dari Samarinda, Tenggarong dan Paser mengikuti gerakan 1.000 anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *