DPKD Kaltim Kembali Gelar Uji Kompetensi & Inpassing Jabfung Pustakawan

Samarinda, dpkd – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Kegiatan Uji Kompetensi Pustakawan dan Uji Kompetensi Inpassing Jabatan Fungsional Pustakawan Tahun 2019, yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kaltim, Prof. Dr. Ir. H. M. Aswin, MM. dihadiri 14 peserta dari Kab/Kota di Kalimantan Timur bertempat di Gedung DPKD Juanda, Selasa (23/7).

DPKD Kaltim membuka kembali masa “inpassing“/penyesuasian untuk pustakawan. Berdasarkan Permenpan dan Reformasi Birokrasi No.26 Tahun 2016 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional Melalui Penyesuaian/Inpassing. Artinya Permenpan dan RB tersebut membuka peluang bagi PNS yang selama ini menduduki jabatan pelaksana, struktural, apabila memenuhi syarat dan ketentuan dapat beralih menduduki jabatan fungsional dengan inpassing/penyesuaian.

Pustakawan sebagai salah satu jenis jabatan fungsional yang dapat inpassing sesuai dengan Permenpan RB No.26 tahun 2016 tersebut. Program ini dilaksanakan untuk memberi kesempatan pada PNS yang mempunyai minat dan memilih jabatan fungsional dari pelaksana dan struktural.(dpkd)

Check Also

Lomba Bercerita Bangkitkan Semangat Gemar Membaca

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kalimantan Timur kembali menggelar Lomba Bercerita Siswa – …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *