ANRI Gelar Workshop di Kaltim

Samarinda, dpkd – Dalam rangka peningkatan mutu penyelenggaraan kearsipan secara nasional yang mampu mendukung program reformasi birokrasi dan penyelamatan arsip sebagai memori kolektif serta Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip (GNSTA), Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menggelar Workshop Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) Tahun 2019 yang di selenggarakan selama dua hari (14-15/8) di Hotel Aston Samarinda.

Acara dibuka oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan, Drs. Imam Gunarto, M. Hum sekaligus memberikan sambutan atas dukungan penuh dari Gubernur agar Pengelolaan Arsip di kalimantan Timur dapat mewujudkan Visi Kalimantan Timur Berdaulat serta berharap agar Acara Workshop dapat berjalan dengan lancar.

Dimana sebelumnya, rombongan Deputi dan staff di dampingi Kepala Seksi Layanan Arsip, Dewi Susanti, SE, MM dan staff melakukan kunjungan kerja di Balaikota Samarinda, dilanjutkan Rapat Audiensi Bersama Gubernur Provinsi Kaltim, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim, Prof. Dr. Ir. HM. Aswin, MM di kantor Gubernur, Rabu (14/8) . Audiensi ini bertujuan untuk mendapatkan dukungan dan komitmen yang kuat selaku pimpinan pemerintahan daerah dalam peningkatan kinerja kearsipan secara elektronik dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. 

menindak lanjuti gerakan nasional sadar tertib arsip pada setiap lembaga negara, pemerintahan daerah, BUMN, dan Universitas perlu ditingkatkan dengan kebijakan, pembinaan kearsipan dan pengelolaan arsip secara berkelanjutan dengan tujuan  untuk memberi informasi kepada masyarakat luas serta mengangkat peranan arsip sebagai bagian penting dari proses kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.(dpkd)

Check Also

Arsiparis Asah Kompetensi Melalui Bimtek

Samarinda,dpkd – Arsip Negara Republik Indoneisa (ANRI) bekerjsama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *