ANRI Lakukan Pengumpulan Data di Kaltim

Samarinda,dpkd – Sehubungan dengan Program Kerja di lingkungan Pusat Data dan Informasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Tahun 2019, ANRI berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim  untuk melakukan audiensi dan pengumpulan data kearsipan pada DPKD Prov. Kaltim dalam rangka pelaksanaan kegiatan pengelolaan data kearsipan nasional.

Audiensi di sambut langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Kearsipan, Indera Bahrah, S.Psi, MMT juga di damping oleh Kepala Seksi Akuisisi dan Pengelolaan Arsip, Nikko Dwi Ananda A, SH, Kepala Seksi Layanan Kearsipan, Dewi Susanti, SE,MM beserta Arsiparis DPKD dengan dilanjutkan menelusuri beberapa ruangan penyimpanan (Depo) Arsip yang bertempat di kantor DPKD Jl. Bung Tomo, Samarinda, Rabu (2/10)

Kepala Bidang Data dan Informasi ANRI, Irawanto Eko Saputro, ST, MMSI mengatakan tujuan pengumpulan data ini untuk pengambilan keputusan kedepannya oleh Kepala ANRI.

“harapannya data ini bisa digunakan oleh pimpinan arsip nasional sebagai pengambilan keputusan kedepannya kira-kira langkah apa yang akan dilakukan pimpinan ANRI dari sisi kelembagaan untuk kegiatan yang akan dating di daerah itu” kata Irawan.

“kemudian apa saja yang akan dilakukan ANRI kedepan terkait pengelolaan kearsipan dimasa yang akan datang” tambahnya.

Kabid Irawanto menghadiri kunjungan didampingi oleh Kepala Subbag Jabatan Fungsional ANRI, Khoerun Nisa Fadillah, S.IP, beserta Staff Pranata Komputer, Dicky Rutanaji, S.Kom dan Okta Samokti, Arsiparis.

Beliau juga menyampaikan beberapa point dari hasil kunjungan kali ini terutama dari sisi kearsipan yang sudah cukup bagus memiliki banyaknya volume data tetapi kurang meratanya SDM (Sumber Daya Manusia) atau Arsiparis yang tersebar dan perlunya penambahan Arsiparis Daerah.

“Kemudian dari sisi infrastruktur sudah cukup memadai hanya saja support pembiayaannya yang harus dilakukan” tambah beliau.(dpkd)

Check Also

ANRI Gelar Workshop di Kaltim

Samarinda, dpkd – Dalam rangka peningkatan mutu penyelenggaraan kearsipan secara nasional yang mampu mendukung program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *