Arsiparis Asah Kompetensi Melalui Bimtek

Samarinda,dpkd – Arsip Negara Republik Indoneisa (ANRI) bekerjsama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim baru saja usai menyelenggarakan Bimtek SDM Kearsipan Bagi PNS yang diangkat menjadi Jabatan Fungsional Arsiparis melalui Penyesuaian/Inpassing. di gelar selama 3 Hari, 31 Oktober s.d. 2 November 2019 di Aula DPKD, Jl. Bung Tomo No. 130, Samarinda Seberang.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim, HM. Aswin, MM hadir langsung dalam Pembukaan dan memberikan arahan kepada 24 Arsiparis Kab/Kota melalui inpassing yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dr. Andi Kasman, SE, M.M. selaku Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan, membuka kegiatan sekaligus memberikan sambutan. Beliau juga menyampaikan materi kebijakan Kearsipan Nasional. Dihadiri pula Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi, Zita Asih Suprastiwi, SH, MH dan Drs. Tamsir, Arsiparis Ahli Madya sebagai Narasumber.

Kegiatan Bimtek ini dalam rangka pengembangan kompetensi Jabatan Fungsional Arsiparis menuju Smart Aparatur Sipil Negara. Baik dalam fungsi dan kewenangannya serta kedudukannya sebagai Arsiparis, berdasarkan Perka ANRI nomor 4 tahun 2017 Tentang pembagian tugas pokok, jenjang dan jabatan.

“agar Arsiparis berkompeten, profesional dalam menguasai pekerjaan kearsipan sesuai dengan jenjang jabatannya,” kata Tamsir

“yang namanya di angkat secara inpassing dari berbagai pangkat dan golongan pastinya mereka tidak tau tugas pokok dan fungsi arsiparis. karena itu titiknya nol dulu, dan ini lah fungsinya bimtek ini, kita mau mengisi kompetensi jabatannya,” tambahnya.

Tamsir juga memberikan pesan kepada arsiparis terus memotivasi diri sendiri dalam kinerjanya.

“arsiparis memilki kinerja yang harus terasa manfaatnya untuk pemerintah daerah, mampu mengamankan dokumen vital negara serta dokumen strategis pemerintahan dan menjadikan arsip sebagai informasi yang mendidik. jangan mau di motivasi terus dari luar tapi motivasi dalam diri tidak ada. kuncinya adalah kemandirian, kreativitas, gagasan dan inovasi.” Tutupnya.(dpkd)

Check Also

Workshop Sertifikasi Pustakawan Se- Kaltim, Aswin : Pustakawan Harus Proaktif

Samarinda,dpkd – Sertifikasi merupakan pembuktian atas kompetensi kerja yang meliputi sikap, pengetahuan dan keterampilan serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *