DPKD Rakor Dengan Mitra Perpustakaan 2019

Samarinda,dpkd – Saat ini bangsa Indonesia sedang gencar melaksanakan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan dari negara maju dan mempersiapkan diri dalam arena persaingan global. Oleh karena itu, sarana dan prasarana yang dapat menunjang terwujudnya peningkatan kualitas sumber daya manusia harus  terus dikembangkan. Salah satu sarana yang dikembangkan tersebut adalah Perpustakaan.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Mitra Perpustakaan di Kalimantan Timur. Bertempat di Petung Princess Room Grand Victoria Hotel Samarinda  Jl. S. Parman  No. 11 Samarinda, (4/11). dihadiri 30 peserta yang merupakan perwakilan dari berbagai Organisasi Mitra Perpustakaan di Kalimantan Timur.

HM. Aswin, MM membuka sekaligus memberikan sambutan pada Rakor tersebut. dengan Narasumber Drs. Supriyanto, M.Si, Dewan Pembina Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Pusat dan Mariani, S.Pd, M.Pd, Ketua Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Kab. Berau.

HM. Aswin mengatakan dalam sambutannya, Perpustakaan Daerah maupun di Kab./Kota perlu bermitra dengan Organisasi Profesi Kepustakawanan.

”perpustakaan perlu bermitra dengan banyak pihak termasuk dengan Oraganisasi Profesi Kepustakawanan seperti Organisasi Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Kalimantan Timur, Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca Kalimantan Timur, Dewan Perpustakaan Kalimantan Timur  dan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia Kalimantan Timur, Komunitas Baca Etam dan lainnya,” kata Aswin.

Melalui Organisasi Mitra Perpustakaan ini diharapkan mampu menjadi perpanjangan tangan Perpustakaan dalam Pengembangan Perpustakaan dan Minat Baca Kalimantan Timur.

”optimalnya kolaborasi Perpustakaan dan Organisasi Mitra Perpustakaan ini diharapkan dapat membantu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur dalam mempercepat penyelesaian Pengembangan dan Pembinaan Perpustakaan di daerah ini.” tutupnya.(dpkd)

Check Also

Workshop Sertifikasi Pustakawan Se- Kaltim, Aswin : Pustakawan Harus Proaktif

Samarinda,dpkd – Sertifikasi merupakan pembuktian atas kompetensi kerja yang meliputi sikap, pengetahuan dan keterampilan serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *