DPKD Kaltim Gelar Rakornis 2020

TANA PASER – Perpustakaan dan Kearsipan memiliki peranan yang sangat strategis dalam upaya mewujudkan misi Kalimantan Timur Berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia serta berdaulat dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih, professional dan berorientasi pelayanan publik.

Untuk melaksanakan dan mewujudkan peran tersebut secara optimal perlu dibangun sinkronasi dan koordinasi yang baik dengan para pemangku kepentingan di bidang pengembangan perpustakaan dan kearsipan di Kalimantan Timur.

Sehubungan dengan itu, guna kesamaan gerak dan langkah baik dilingkungan Perangkat Daerah Provinsi maupun dengan seluruh Kabupaten Kota se- Kalimantan Timur, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kalimantan Timur bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Paser menggelar Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan tahun 2020, dengan tema “ Sinergitas Program Perpustakaan dan Kearsipan dalam Upaya Peningkatan Literasi Masyarakat dan Tertib Arsip di Kalimantan Timur”.

Kegiatan Rakornis Bidang Perpustakaan dan Kearsipan tahun 2020 harus dikerucutkan menjadi 1 hari penuh (17/3) bertempat di Gedung Awa’ Mangkuruku, Tana Paser, dimana sebelummya akan dilaksanakan 2 hari pada tanggal 17 – 18 Maret 2020. dikarenakan instruksi Gubernur Kaltim untuk membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak dengan mewabahnya Virus Covid-19.

Dihadiri Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI Drs. Muhammad Syarif Bando, MM, Deputi Pembinaan Kearsipan Arsip Nasional (ANRI) RI Drs. Sumrahyadi, MIMS, Kepala DPKD Prov. Kaltim Prof. Dr. Ir. HM. Aswin, MM, Kepala Perpustakaan dan Arsip Kab. Paser Hj. Herawati, SE, Sekda Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si, Wakil Ketua DPRD Paser, H. Fadly Imawan, SP, MP, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Drs. H. Rusman Yaqub, S.Pd, M.Si, beberapa pimpinan OPD Kabupaten/Kota, unsur yang mewakili Forkopimda beserta 350 peserta Rakornis. Tidak luput juga Camat. Lurah dan Sejumlah Kepala Desa se- Kabupaten Paser.

Tujuan kegiatan Rakornis ini untuk memperoleh pemahaman dan solusi dalam mengoptimalkan peran Perpustakaan dan Kearsipan dalam melayani masyarakat dan menciptakan tata kelola pemerinahan yang baik.(dpkd)

Check Also

Rakornas Pengawasan Kearsipan 2020, Kearsipan Harus Mengikuti Perkembangan Teknologi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mewakili Wakil Presiden Ma’ruf Amin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *