RSUD A.W.S. Konsultasikan Akreditasi Perpustakaan Khusus

Selasa, 23 Februari 2021 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim telah menerima kunjungan Konsultasi Perpustakaan terkait Akreditasi tahun 2021. Melalui Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (BP3KM) menerima Pengelola Perpustakaan RSUD. Aw. Syahrani yang diwakili oleh Saudara Fitria Eka Sari yang selaku pengelola Perpustakaan Rumah Sakit Umum Aw. Syahrani dalam hal ini untuk mengikuti Akreditasi Perpustakaan Khusus.Mengingat pentingnya Akreditasi yang merupakan penilaian kesesuaian dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP). Akreditasi menjamin penyelenggaraan perpustakaan dan membangun trust kepercayaan masyarakat terhadap perpustakaan.

Adapun yang menerima, adalah Pustakawan yang ada pada Bidang P3KM yaitu Saudara Marthen Rumana, S. Sos dan Sabariah, S. I.Kom. Sesuai arahan Kepala Bidang P3KM Bapak Taufik, S. Sos, M.Si yang memberikan arahan agar Pustakawan yang menjelaskan terkait Akreditasi Perpustakaan.

Pada kesempatan tersebut diberikan arahan untuk segera mendaftarkan dulu atau mengirim nama Lembaga yang akan mengikuti Akreditasi karena batas waktu pendaftaran yang diberikan dari Perpustakaan Nasional RI setelah waktu pendaftaran di perpanjang dari 21 Januari 2021.

Mengenai waktu pelaksanaan yang ditanyakan oleh pihak Pengelola Perpustakaan Rumah Sakit diberi penjelasan bahwa tanggal pelaksanaan belum ditentukan, karena saat ini kami baru mendata beberapa perpustakaan khusus yang mendaftar untuk ikut Akreditasi, karena banyak yang berminat untuk ikut, sementara kuota yang diberikan dari Perpustakaan Nasional RI hanya 50 peserta dan dibagi berdasarkan jenis perpustakaan. Oleh karena itu diharapkan peserta yang belum mendaftar diharpak segera, karena keterbatasan waktu yaitu paling lambat 1 Maret 2021.

(Sabariah, 24/2/21)

About admin

Check Also

5 Perpustakaan Di Dunia, Diantaranya Ada Yang Didirikan Sebelum Masehi

Perpustakan merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi oleh para pecinta buku. Tak jarang banyak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *