Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Penajam Konsultasikan Pendataan dan Akreditasi Perpustakaan Tahun 2021 Pada Bidang P3KM DPKD Prov. Kaltim

Sesuai amanat Undang-undang Nomor 43 Tahun 2007, keberadaan perpustakaan bertujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memperluas wawasan serta pengetahuan. Mengingat peran serta perpustakaan sangat strategis dalam upaya mencerdaskan masyrakat, maka kualitas dan kuantitas semua jenis perpustakaan harus ditingkatkan dari waktu kewaktu, seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

Berkaitan dengan itu pada hari Senin Tanggal 15 Februari 2021 Plt. Kadis dan Kepala Bidang Pembinaan Pengembangan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Penajam Paser Utara melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim dalam rangka untuk Konsultasi yang berkaitan dengan :

  1. Akreditasi Perpustakaan
  2. Mengenai Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB)
  3. Program-Program dalam melaksanakan Transformasi Perpustakaan
  4. Dan mengenai  Transformasi Perpustakaan yang berkaitan dengan Inklusi Sosial.

Dalam hal ini juga sekalian perkenalan dan Silaturrahmi dengan Pejabat Baru yang ada di Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim. Kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Penajam Paser Utara menghadirkan 6 orang Pegawainya yaitu :

  1. Durajat, S.Pd, M.Pd (Plt. Kadis. Perpustakaan  dan Arsip Kab.Penajam Paser Utara)
  2. Hj. Esa Mulianti, S. Sos (Kabid. Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan)
  3. Agus Irawan Z, S. Kom (Kasi Pembudayaan Kegemaran Membaca)
  4. Patma Sari, S.E (Kasi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan)
  5. Umi, S. Sos (Kasi Pembinaan Pengembangan Tenaga Perpustakaan)
  6. Nining Warnengsih, S.IP (Pustakawan Ahli Pertama)

Mereka diterima langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (P3KM) Taufik, S. Sos, M.Si, Kasi. Pembinaan Pengembangan Perpustakaan (P3KM) Rusmawati, S. Pd, M.Si   dan Kasi Pembinaan Pengembangan Tenaga Perpustaaan (P2TP) Indriati, S.Kom serta didampingi 2 orang Pustakawan Ahli Muda Bidang P3KM, yaitu Marthen Rumana, S.Sos dan Sabariah, S.I.Kom.

Pada kesempatan tersebut mereka mendapat informasi dan arahan langsung dari Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca.  Dan juga dari 2 Kasi yang hadir serta para Pustakawan yang ada di Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca. (Sabariah, 15/2/21)

About admin

Check Also

DPKD KALTIM LAKSANAKAN PERPUSTAKAAN KELILING KE UPTD PANTI SOSIAL DAN LEMBAGA PEMASYARAKATAN DI SAMARINDA

Samarinda – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim melalui Bidang Layanan, Otomasi, dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *