Rapat Kepanitiaan Rakorda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim Tahun 2021

Samarinda, 16 Februari 2021 bertempat di Ruang Balai Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim telah dilaksanakan Rapat Kepanitiaan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) panitia penyelenggara untuk kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim Tahun 2021.

Rapat Kepanitiaan tersebut dimulai pukul 13.00 wita yang dibuka oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim Hj. Meidalina AS, S.Sos, M.Si didampingi Kabid Layanan Otomasi dan Kerjasama DPKD Kaltim Dra. Hj. E Mustika Wati, MM. Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh struktural pejabat eselon III, eselon IV, perwakilan Pejabat fungsional tertentu, beberapa orang staf DPKD Kaltim.

Pada kegiatan Rapat Kepanitian tersebut, telah melahirkan draft SK kepanitiaan dan pembagian tugas Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) Rakorda Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021. Dalam rapat tersebut disepakati Penyelenggaraan Rakorda Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim Tahun 2021 diselenggarakan di Sangatta Kabupaten Kutai Timur pada tanggal 16 dan 17 Maret 2021.

Rakorda tahun 2021 diagendakan dapat menghadirkan Kepala Perpusnas RI, Kepala ANRI, Gubernur Kaltim dan jajaran Forkopimda, Bupati Kutai Timur, dan pemateri/narasumber yang berkompeten untuk membahas isu-isu strategis terkait pengembangan Perpustakaan dan Kearsipan di Provinsi Kalimantan Timur dan Nasional.

Saran dan pendapat yang dihasilkan dari rapat kepanitiaan tersebut menyepakati Teknis pelaksanaan Rakorda tahun 2021 tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid, oleh karenanya terjadi pembatasan Kuota peserta perwakilan OPD maupun kabupaten/kota yang hadir tatap muka di Sangatta nantinya. Sebagai langkah antisipatif, dalam rapat kepanitiaan tersebut menyepakati sistem penyelenggaraan Rakorda memaksimalkan teknologi penggunaan Aplikasi Webinar Zoom meeting.

Lebih lanjut Meidalina menyampaikan, akan melakukan koordinasi dengan pihak Kab. Kutai Timur dan Pihak lainnya yang terlibat dalam Rakorda tahun 2021. Pemberitahuan tentang teknis dan pelaksanaan kegiatan Rakorda kepada OPD, kabupaten/kota, stake holder terkait hingga ke tingkat nasional, akan dirumuskan dalam surat yang akan segera dibuat oleh Sekretariat DPKD Prov Kaltim.

(Reporter : andripranata 16/2/21)

About admin

Check Also

PERPUSTAKAAN MERCUSUAR KOTA BONTANG JUARA 1 PERPUSTAKAAN TERBAIK DESA KELURAHAN TINGKAT PROVINSI KALTIM TAHUN 2021

Samarinda – Perpustakaan Mercusuar Keluarahan Lok Tuan Kota Bontang, adalah Perpustakaan Kelurahan yang menjadi binaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *