DPKD Prov. Kaltim Lakukan Pengisian Pengukuran Indeks Profesional ASN

Menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Daerah Prov. Kaltim Nomor 890/IV.I-548/TUUA/BKD Tanggal 9 Februari 2021 tentang Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN di lingkungan Pemprov. Kaltim. Dikoordinir oleh bidang Sekretariat Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Daerah (DPKD) Provinsi Kaltim memberikan himbauan kepada seluruh ASN di lingkup DPKD Prov. Kaltim untuk melaksanakan pengisian form pengukuran indeks profesional ASN.

Bahwa setiap ASN diwajibkan mengisi form indek penilaian profesionalitas ASN secara mandiri dan dikumpulkan melalui Bidang Sekretariat DPKD Prov. Kaltim, untuk kemudian secara kolektif di serahkan kepada BKD Prov. Kaltim.

Hal tersebut merupakan bentuk kepatuhan DPKD Prov. Kaltim yang mendukung program pemerintah daerah dalam hal ini Sekretaris Daerah Prov. Kaltim melalui Badan Kepegawaian Daerah Prov. Kaltim. Adapun data-data yang khusus dipersiapkan dan diperhatikan oleh setiap ASN untuk mengupdate data Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG), adalah : kualifikasi pendidikan formal yang ditempuh yang tercantum pada SK kepangkatan, Riwayat pengembangan kompetensi dibuktikan dengan STTP, Riwayat kinerja, serta Riwayat disiplin ASN.

Dikutip dari Surat Edaran Sekda Prov. Kaltim tentang Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN, bahwa salah satu tujuan pengukuran Indeks Profesionalitas ASN adalah untuk mengetahui tingkat profesionalitas ASN. Selain hal tersebut, pengukuran indeks profesionalitas ASN juga bertujuan untuk melihat kesesuaian kualifikasi, tingkat kinerja, kompetensi, dan kedisiplinan ASN dalam meleksanakan tugas jabatan.

About admin

Check Also

PERPUSTAKAAN MERCUSUAR KOTA BONTANG JUARA 1 PERPUSTAKAAN TERBAIK DESA KELURAHAN TINGKAT PROVINSI KALTIM TAHUN 2021

Samarinda – Perpustakaan Mercusuar Keluarahan Lok Tuan Kota Bontang, adalah Perpustakaan Kelurahan yang menjadi binaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *