DPKD Kaltim Siapkan Sudut Baca di Gedung Depo Arsip Prov. Kaltim

Samarinda – Dalam rangka memasyarakatkan budaya dan gemar membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim berinisiatif membuka sudut baca di Gedung Depo Arsip DPKD Prov. Kaltim Jl. Bung Tomo No.130 Samarinda Seberang.

Diperoleh informasi dari Kasi Otomasi Perpustakaan DPKD Prov. Kaltim Winda Fitri Yanti, bahwasannya maksud dan tujuan disiapkannya sudut baca di Gedung Depo Arsip DPKD Prov. Kaltim Samarinda Seberang adalah untuk memasyarakatkan kegemaran membaca dan mendekatkan bahan bacaan sebagai sumber informasi literasi kepada masyarakat sekitar , minimal kepada tamu dan pengunjung Gedung Depo Arsip Prov. Kaltim yang juga menjadi bagian DPKD Prov. Kaltim. Dikatakannya, hal tersebut didasari dengan adanya permintaan dari masyarakat dan pemustaka yang bermukim maupun beraktifitas di wilayah Samarinda Seberang, banyak sekolah dan perpuguruan tinggi di wilayah Samarinda Seberang yang siswa maupun mahasiswanya membutuhkan informasi bahan bacaan.

Lebih lanjut Kasi Otomasi Perpustakaan DPKD Prov. Kaltim mengatakan, hingga saat ini ruang Sudut baca sudah siap, termasuk fasilitas penunjang seperti Rak Buku dan tentunya buku-buku bacaan koleksi deposit, layanan, dan IT. Selain buku bacaan, sudut baca di Depo Arsip DPKD Kaltim di Samarinda Seberang juga menyiapkan fasilitas pemutaran Video CD yang bersifat sains dan ilmu pengetahuan. Untuk jadwal kapan dibukanya sudut baca ini, sambil kita menunggu situasi covid mereda dan izin satgas serta Bapak Gubernur untuk beroperasinya layanan perpustakaan.

(andri, 4/3/21)

About admin

Check Also

Literasi Pancasila Menggali Pemikiran, Membumikan Pancasila

Jakarta – Perpustakaan Proklamator Bung Karno terus bergerak maju dalam upaya untuk menginternalisasikan pemikiran Bung Karno …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *