RAKOR PEMBENTUKAN PENGURUS GPMB KUTAI BARAT

SENDAWAR – Pada hari Jum’at (26/03/2021) Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan telah melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dan advokasi pembentukan pengurus daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kab. Kutai Barat Periode 2021-2026 di Gedung Aji Tulur Jejangkat.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim Drs. H. Elto, M.Si. mengatakan dan berharap kepada GPMB Kutai Barat agar dapat mengoptimalkan seluruh jajarannya untuk membantu pemerintah dalam kapasitasnya memfasilitasi masyarakat di Kaltim khususnya Kutai Barat dan mempercepat pembentukan GPMB di Kabupaten Kutai Barat.

Lebih lanjut Elto berharap, agar nantinya dapat melakukan kegiatan proaktif dengan terobosan-terobosan program untuk meningkatkan kegemaran membaca disemua kalangan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir secara langsung Sekda Kabupaten Kutai Barat Ayonius, S.Pd MM., mengatakan, menumbuhkan minat baca dikalangan masyarakat merupakan suatu dorongan dalam mengembangkan literasi, karena rendahnya minat baca harus dicarikan solusinya karena sangat mempengaruhi perkembangan daerah terutama kualitas SDMnya.

(andri, 29/03/2021)

Foto : GPMB

About admin

Check Also

PERPUSTAKAAN MERCUSUAR KOTA BONTANG JUARA 1 PERPUSTAKAAN TERBAIK DESA KELURAHAN TINGKAT PROVINSI KALTIM TAHUN 2021

Samarinda – Perpustakaan Mercusuar Keluarahan Lok Tuan Kota Bontang, adalah Perpustakaan Kelurahan yang menjadi binaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *