Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bontang Gelar Technical Meeting Lomba Bertutur

BONTANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang menggelar technical meeting Lomba Bertutur tingkat Kota Bontang, bagi pelajar Sekolah Dasar di lantai 2 Gedung Perpustakaan Bontang Jalan, H.M.Ardans Kelurahan Satimpo Bontang, Kalimantan Timur, Rabu (31/03/2021).

Kepala DPK Bontang, Retno Febriaryanti mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari program nasional. Pihaknya mesti mempersiapkan perwakilan daerah guna menjadi wakil Bontang.

“Lomba ini lomba bertutur yang dilaksanakan tiap tahun, tahun 2020 kita masuk di tingkat provinsi sampai ke nasional,” ucap Retno.

Beliau berharap, dengan digelarnya kegiatan ini sebagai upaya pihaknya dapat meningkatkan minat baca anak sejak dini. Dalam hal ini khusus bagi siswa sekolah dasar.

“Kegiatan ini mendorong meningkatkan minat baca anak anak semua.agar bisa menjadikan giat literasi khususnya tingkat SD,” jelasnya.

Usai dibuka, technical meeting yang berlangsung santai itu, mendengarkan dan menyepakati beberapa hal terkait aturan lomba yang akan diterapkan.

Selama rapat teknis itu pula mengemuka bahwa lomba akan digelar pada 6-8 April 2021, di ruang santai Perpustakaan DPK Kota Bontang.

Setiap peserta Lomba Bertutur akan di bagi menjadi dua sesi setiap harinya. Setiap peserta dan guru pendamping tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan yang digelar di ruangan sinema itu. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang, Retno Febriaryanti, Kabid Perpustakaan, Usman, Kepala seksi pembinaan dan budaya etnis DPK, Hilda, Fungsional Pustakawan Bontang, dan sejumlah guru pendamping untuk 31 orang peserta Lomba Bertutur.

(andri, 01/04/2021)

Foto : Kusnadi_TimesIndonesia

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *