KONSULTASI DAN KOORDINASI DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN BERAU

Samarinda – Pada hari Rabu (31/03/2021) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim menerima kunjungan kerja dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Berau.

Kunjungan Kerja yang dilakukan DPK Kabupaten Berau kali ini adalah dalam rangka Konsultasi dan Koordinasi tentang Program Kerja dan Kegiatan Perpustakaan dan Kearsipan tahun 2021.

Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (P3KM) DPKD Kaltim Taufik, S.Sos, M.Si beserta Kepala Seksi, Staf, dan fungsional Pustakawan di ruang kerjanya memberi informasi konsultasi dan koordinasi DPK Kab. Berau tentang Program kerja bidang. Beliau memaparkan secara singkat tentang Program Kerja Bidang P3KM yang meliputi rencana pelaksanaan lomba-lomba dibidang perpustakaan dan kegemaran membaca, Pelaksanaan Akreditasi Perpustakaan, Sertifikasi fungisonal Pustkawan, indikator kinerja utama, transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, dan hal lainnya terkait teknis bidang P3KM.

Sementara di Bidang Layanan Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan (LOKP) DPKD Kaltim konsultasi DPK Kabupaten Berau lebih memfokuskan tentang Otomasi Perpustakaan. Pada kesempatan tersebut Robi staf DPK Kabupaten Berau diterima oleh Kasi Otomasi Perpustakaan Winda Fitri Yantie di ruang kerjanya bersama dengan staf IT dan fungsional Pustakawakan. Winda Fitri Yanti memaparkan secara singkat tentang pengelolaan Otomasi Perpustakaan yang berbasis IT dengan aplikasi Inlislite.

(andri, 05/04/2021)

foto : marten, andri

About admin

Check Also

Rencanakan Workshop NPP dan Diklat Calon Kepala Perpustakaan, Bidang P3KM lakukan Rapat Konsultasi Staf dengan Kepala DPKD Kaltim

Samarinda – Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (P3KM) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *