Pegawai DPKD Prov. Kaltim Ikuti Vaksinasi Covid Tahap I

Samarinda – Pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) mengikuti Vaksin pencegahan Covid-19 di Stadion Madya Sempaja Samarinda pada Kamis (08/04/2021).

Kegiatan Vaksinasi untuk pegawai DPKD Prov. Kaltim terjadwal pada hari Kamis 8 April 2021 sebagaimana arahan Nota Dinas dari Sekretaris DPKD Prov. Kaltim, yang merupakan tindak lanjut atas surat edaran Sekretaris Daerah Prov. Kaltim Nomor 005/1853/B.Kesra/2021 perihal  Instruksi Vaksin Covid-19.

Penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama ini dikhususkan untuk Pegawai OPD Pemprov. Kaltim dan Lansia. Proses registrasi Vaksinasi dilakukan secara online melalui aplikasi google form Grab Indonesia. Selanjutnya pada calon penerima vaksin terlebih dahulu dilakukan screening dasar Kesehatan, terkait Riwayat penyakit yang pernah diidap, dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh, pengecekan tekanan darah (hypertensi).

Para calon penerima vaksin yang terdeteksi mengalami hypertensi tidak mendapatkan suntikan vaksin covid-19, adapun kepada yang bersangkutan disarankan untuk rileks dan melakukan treatmen untuk menormalkan tekanan darah tinggi untuk kemudian dijadwalkan ulang agar mendapat suntikan vaksin.

Menurut informasi petugas dilapangan, vaksinasi covid-19 tahap pertama dilaksanakan mulai tanggal 7 sampai dengan 10 April 2021 dengan pola drive thru disisi hotel atlet stadion sempaja dengan menggunakan mobil, dan dengan pola walk ini bertempat di gedung serba guna stadion sempaja samarinda.

(andri, 08/04/2021)

About admin

Check Also

Rencanakan Workshop NPP dan Diklat Calon Kepala Perpustakaan, Bidang P3KM lakukan Rapat Konsultasi Staf dengan Kepala DPKD Kaltim

Samarinda – Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (P3KM) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *