DPKD Prov. Kaltim Akan Gelar Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Tahun 2021

Samarinda – Dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kepustakawanan (librarianship) pengelola perpustakaan dan pustakawan di wilayah provinsi Kalimantan Timur, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim akan menyelenggarakan Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2021.

Lomba Pustakawan berprestasi terbaik tingkat provinsi Kalimantan Timur akan dilaksanakan pada bulan Juni 2021, dengan ketentuan lomba sebagai berikut :

  1. Pendaftaran Peserta dimulai tanggal 19 April sampai 31 Mei 2021.
  2. Tes Kognitif tertulis dilaksanakan hari Selasa 8 Juni 2021 mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.30 wita.
  3. Wawancara dan presentasi bagi nominator 10 besar dilaksanakan hari Rabu 9 Juni 2021 pukul 09.00 sampai dengan 14.30 wita.
  4. Pengumuman pemenang, pada hari kamis 10 Juni 2021.

Informasi pelaksanaan Lomba Pustakawan berprestasi telah disebar luaskan melalui surat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim Nomor 041/473/DPKD-BP3KM/IV/2021 ke masing-masing OPD Pemprov. Kaltim, Dinas Perpustakaan Kabupaten-Kota Se-Kaltim, Instansi Vertikal, Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se-Kaltim, BUMN-BUMD, SD-MI, SLTP-MTS, SLTA-MA negeri/swasta se-Kaltim, dan Pustakawan maupun pengelola Perpustakaan Instansi Pemerintah dan Swasta se-Kalimantan Timur. 

Persyaratan Peserta secara umum adalah :

  1. Calon peserta Fungsional Pustakawan Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di instansi pemerintahan minimal tingkat Pustakawan Terampil, atau pustakawan keahlian minimal tingkat Pustakawan Ahli Pertama.
  2. Pustakawan yang bekerja di instansi pemerintahan dengan status Non PNS, dengan latar belakang Pendidikan terakhir Diploma 2 (D2) Perpustakaan atau bidang lain dan pernah mengikuti diklat kepustakaan 641 jam dengan melampirkan surat pengangkatan atau penugasan dari pejabat berwenang.
  3. Pustakawan yang bekerja di instansi wajib melampirkan surat keputusan dari pejabat berwenang dan berpendidikan minimal D2.
  4. Calon peserta telah bekerja di bidang perpustakaan sekurang-kurangnya 3 (tiga) tahun terakhir secara terus-menerus.
  5. Calon peserta memiliki prestasi kerja dengan nilai baik selama 2 tahun terakhir.
  6. Calon peserta pemilihan pustakawan terbaik tingkat provinsi akan diusulkan secara tertulis oleh kepala instansi tempat yang bersangkutan bekerja.
  7. Pustakawan yang menjadi pemenang di tingkat provinsi dapat mengikuti seleksi ditngkat daerah/provinsi selama yang bersangkutan belum pernah menjadi juara 1 ditingkat nasional.
  8. Pustakawan yang pernah menjadi juri pustakawan terbaik di tingkat daerah/provinsi dalam 5 tahun terakhir tidak diperkenankan mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

Sekretariat panitia Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Timur beralamat di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Gedung Juanda Jl. Ir. H. Juanda lantai 2 Samarinda.

(andri, 27/04/2021)

About admin

Check Also

Konsultasi Pengelolaan Arsip dan Kompetensi Arsiparis Kabupaten Kutai Timur dan Kabupaten Berau

Samarinda – Pada hari Senin (12/04/2021) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim menerima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *