Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kaltim Jalin Kerjasama Dengan DINSOS Kaltim

Samarinda – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim melalui Bidang Layanan, Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan (BLOKP) telah memperbaharui Perjajian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Sosial Prov. Kaltim terkait Layanan Perpustakaan Keliling pada Selasa (4/5/2021) di Ruang Kerja Kepala Dinas Sosial Prov. Kaltim Jl. Basuki Rahmat No.76 Samarinda .

Kepala Dinas Sosial Prov. Kaltim H.M. Agus Hari Kesuma telah menerima dokumen perjanjian Kerjasama yang diserahkan secara langsung oleh kepala DPKD Prov. Kaltim H. Elto yang disaksikan oleh Kabid BLOKP DPKD Kaltim Hj. E. Mustika Wati.

Perjanjian Kerjasama tersebut merupakan pembaharuan dari Perjanjian Kerjasama antara DPKD dan Dinsos Prov. Kaltim yang sudah pernah dilakukan pada tahun 2014 terkait layanan perpustakaan keliling. Pada Perjanjian Kerjasama yang terbaru tahun 2021 tersebut terkait jalinan Kerjasama antara Dinsos Prov. Kaltim dalam hal ini Bersama UPTD Panti Sosial dibawah naungan Dinsos Prov. Kaltim dengan Pihak DPKD Prov. Kaltim untuk layanan “Pustaka Anak Bangsa” pada 3 UPTD yaitu UPTD Panti Sosial Bina Remaja (PSBR), UPTD Panti Sosial Perlindungan Anak Dharma (PSPAD), UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan (PSAAH).

Maksud dan tujuan kerjasma ini adalah untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan bagi anak asuh di UPTD PSBR, UPTD PSPAD dan UTPD PSAH dengan harapan agar nantinya anak asuh bisa meningkatkan dan menambah khasanah ilmu pengetahuan dan wawasan melalui bahan bacaan sesuai kebutuhannya.

Dikatakan oleh Agus Hari Kesuma, bahwa layanan perpustakaan kelililing “Pustaka Anak Bangsa” ini sangat membantu anak asuh dan anak binaan panti sosial dalam mendapatkan bahan bacaan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan rasa percara diri dari anak asuh dan anak binaa di panti sosial binaan Dinas Sosial Prov. Kaltim, ungkapnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kepala DPKD Prov. Kaltim H. Elto, menyampaikan bahwa Layanan Pustaka Anak Bangsa merupakan bentuk layanan perpustakaan keliling yang ramah anak sesuai kebutuhan bahan bacaan anak panti sosial.

Beliau berharap kedepannya Layanan Perpustakaan Keliling Pustaka Anak Bangsa menjadi solusi pemenuhan kebutuhan bahan bacaan yang dapat menumbuhkan kepercayaan diri anak asuh panti binaan Dinas Sosial prov. Kaltim.

(andri, 5/5/2021)

About admin

Check Also

PERPUSTAKAAN MERCUSUAR KOTA BONTANG JUARA 1 PERPUSTAKAAN TERBAIK DESA KELURAHAN TINGKAT PROVINSI KALTIM TAHUN 2021

Samarinda – Perpustakaan Mercusuar Keluarahan Lok Tuan Kota Bontang, adalah Perpustakaan Kelurahan yang menjadi binaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *