DIRGAHAYU KE-41 TAHUN PERPUSNAS RI

SAMARINDA– Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur mengucapkan Dirgahayu Selamat Hari Ulang Tahun ke 41 Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Dengan telah menempuh usia yang ke 41 tahun, keberadaan Perpustakaan Nasional RI diharapkan mampu menciptakan ruang-ruang kreatif.

Dengan begitu, Perpustakaan Nasional dapat menciptakan sebuah nuansa dan memiliki daya imajinasi yang luas serta kemauan mengasah potensi diri untuk menggerakkan perubahan yang baik bagi bangsa dan negara Republik Indonesia di era persaingan negara-negara didunia khususnya dalam peningkatan informasi dan ilmu pengetahuan.

Ditemui diruang kerjanya setelah mengikuti secara daring zoom virtual acara Puncak HUT ke 41 Perpustakaan Nasional pada Senin (17/5/2021) Kadis Perpustakan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim Drs. H. Elto, M.Si mengatakan, “Kami minta Perpustakaan Nasional RI dapat lebih banyak menciptakan dan membuka ruang kreatif. Melalui pemberdayaan, potensi perpustakaan sebagai media penerang terhadap perkembangan masyarakat.”

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim mengajak, bersama Perpustakaan Nasional untuk dapat membuktikan bahwa perpustakaan mampu mengambil peran menyediakan kesempatan luas bagi masyarakat guna mengembangkan diri. Artinya, masyarakat diharapkan mampu keluar dari belenggu kemiskinan, kebodohan, dan ketidaksetaraan dengan berbekal pemenuhuan informasi dan kebutuhan literasi. Dengan satu tujuan yang dicita-citakan “Pada akhirnya kelak, perpustakaan menjadi penggerak perubahan”.

(andri, 18/05/2021)

About admin

Check Also

Layana Perpustakaan Keliling Pustaka Anak Bangsa

Samarinda – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov.Kaltim melaksanakan program layanan Perpustakaan Keliling Pustaka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *