Hasilkan Buku, Guru SMKN 14 Samarinda Tetap Berkarya Di Masa Pandemi

Samarinda – Disaat Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim yang berprofesi sebagai guru di SMKN 14 Samarinda bernama Ibu Dra. Susiyati melakukan sebuah kreasi dan berinovasi untuk sebuah hal yang bermanfaat.

Ibu Susiyati beliau akrab disapa, ditengah kesibukannya sebagai seorang guru beliau telah menghasilkan sebuah karya tulis berbentuk buku dengan judul “Menimba Ilmu Senandung WahtsApp Wanita Milenium (SENAWAMI)”.

Menulis merupakan salah satu kegiatan bagi seorang guru.  Bahkan untuk naik pangkat, guru harus membuat karya ilmiah dan karya inovasi, misalnya PTK, artikel, modul, karya sastra baik itu berupa cerpen, puisi, novel maupun karya lainnya.

Selain itu dengan menulis, kemampuan literasi guru menjadi terasah. Spirit hibah (wakaf) buku perlu ditularkan, apalagi buku itu buah dari karya sendiri, sehingga lebih bermanfaat karena dibaca dan ilmunya tersebar sehingga menjadi amal jariyah bagi penulisnya.

Sebagai wujud kepatuhan Ibu Susiyati terhadap Undang Undang Nomor 13 Tahun 2018 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam, buku dengan judul “Menimba Ilmu Senandung WahtsApp Wanita Milenium (SENAWAMI)” diserahkan secara langsung kepada Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim Drs. H. Elto, M.Si pada Jum’at (21/Mei/2021) di Gedung Kearsipan Daerah Prov. Kaltim Jl. Bung Tomo Samarinda Seberang.

(andri, 25/05/2021)

foto : Riaalgifari

About admin

Check Also

Layana Perpustakaan Keliling Pustaka Anak Bangsa

Samarinda – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov.Kaltim melaksanakan program layanan Perpustakaan Keliling Pustaka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *