DPKD Kaltim Gelar Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021

Samarinda – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kalimantan Timur melalui Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (P3KM) telah melaksanakan Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat ProvinsiKalimantan Timur Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang P3KM Bapak Taufik, S.Sos, M.Si yang mewakili kepala DPKD Prov. Kaltim pada Rabu (09/Juni/2021) pukul 09.30 wita bertempat di Ruang Balai Pustaka Gedung Perpustakaan Daerah Prov. Kaltim Lantai 2 Jl. Ir. H. Juanda No. 4 Samarinda.

Dalam kesempatan tersebut Taufik menyampaikan, salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut merupakan upaya meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kepustakawanan (librarianship) pengelola perpustakaan dan pustakawan di wilayah provinsi Kalimantan Timur.

 Kegiatan tersebut dihadiri dan diikuti oleh 24 orang peserta yang merupakan fungsional pustakawan maupun tenaga pengelola perpustakaan dari unsur instansi pemerintahan, BUMN/BUMD, perguruan tinggi swasta/negeri, sekolah negeri/swasta, maupun perpustakaan umum kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur.

Sebagai dewan juri para hadir Bapak Supadi, Bapak Mustang dan Ibu Siti Fatimah yang merupakan Pustakawan yang memiliki kompetensi dan berpengalaman untuk memberikan penilaian penjurian dalam kegiatan-kegiatan kepustakaan di Kalimantan Timur. Dari lomba tersebut, pada babak penyisihan di hari pertama akan bersaing dan di seleksi sebanyak 10 orang peserta yang akan masuk ke babak berikutnya, untuk melanjutkan sesi wawancara dan presentasi pada hari kedua Kamis (10/6/2021) ditempat yang sama.

Kegiatan tersebut dibiayai sepenuhnya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanjan Negara (APBN) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim tahun 2021. Untuk para pemenang juara 1, 2 dan 3 akan di berikan piagam penghargaan, tropi dan uang pembinaan. Adapun yang berhasil menjadi juara 1 Lomba Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Kaltim, akan diikutkan pada Lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional.

(andri, 10/6/2021)

fotografer : Bayu

About admin

Check Also

PERPUSNAS RI LAKSANAKAN BIMTEK STRATEGI PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DAN TIK DI KALTIM

Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI melakukan berbagai upaya dan inovasi dalam mengembangkan literasi dan peningkatan minat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *