Jocelyn Tjahyono Juara I Lomba Bertutur Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021

Samarinda – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kaliamntan Timur telah melaksanakan lomba bertutur kategori Siswa Siswi Sekolah Dasar Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021.

Lomba tersebut diikuti oleh Siswa Siswi Sekolah Dasar Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur yang merupakan utusan dari hasil seleksi ditingkatkan Kabupaten Kota.

Lomba Bertutur tahun ini berhasil dimenangkan oleh Jocelyn Tjahyono yang merupakan Siswi SDN 003 Balikpapan. Jocelyn berhasil unggul dari kontestan 6 (enam) besar lainnya. DiPeringkat kedua diduki oleh Asmiranda Syahrah dari Kota Samarinda, dan di tempat ketiga diduduki oleh Najibah  Zhafira dari Kabupaten Penajam Paser Utara.

Lebih lanjut Jocelyn menuturkan, dirinya butuh wakut untuk bisa mendalami cerita dan peran yang ia sampaikan dengan dibimbing guru sekolahnya. Ia diajarkan bagaimana menguasai intonasi suara dan mimik wajah agar pesan dalam cerita tersebut dapat tersampaikan.

Dalam lomba kali ini dirinya mengambil tema “Asal Usul Danau Lipan Kutai Kartanegara”. Alasan Jocelyn mengangkat tema tersebut karna senang dengan ceritanya yang memiliki pesan yang baik dimana sesama manusia harus saling menghormati dan menghargai.

Jocelyn Tjahyono, selanjutnya akan diikutsertakan pada ajang yang lebih bergengsi yaitu Lomba Bertutur Siswa Siswi Sekolah Dasar Tingkat Nasional Tahun 2021 yang akan diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

(andri, 26/06/2021)

About admin

Check Also

Pustakawan Bontang Juara I Lomba Pustakawan Terbaik Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021

Samarinda – Pesmo Aprihandono merupakan Pustakawan dari Dinas Perpustakan Kota Bontang yang berhasil menjadi juara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *