DPKD Kaltim Hadiri Peresmian Perpustakaan Pancasila Lapas Kelas IIA Samarinda

Samarinda – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Prov. Kaltim yang diwakili oleh Bidang Layanan Otomasi dan Kerjasama menghadiri Peresmian Perpustakaan Pancasila di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda yang di resmikan oleh (Yudian Wahyudi) pada Rabu  (30/06/2021) dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Diakatan oleh Kakanwil Kemenkumham Prov. Kaltim Sofyan SH, M.Hum Diresmikannya Perpustakaan Pancasila ini merupakan hasil komunikasi dan koordinasi yang baik antara BPIP yang di pimpin oleh (Yudian Wahyudi) dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur. Dipilihnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda sebagai tempat Perpustakaan Pancasila tentu berdasarkan dengan pertimbangan-pertimbangan strategis, selain itu juga keberadaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda dinilai representatif untuk dijadikan tempat untuk Perpustakaan Pancasila.      

Direktur Sosialisasi Komunikasi & Jaringan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (Akbar Hadiprabowo) Yang hadir mewakili Kepala BPIP menyampaikan bahwa Perpustakaan Pancasila di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda ini diharapkan menjadi awal yang baik untuk warga binaan pemasyarakatan dan petugas pemasyarakatan.

“Semoga ini bisa menjadi pemicu semangat bagi petugas Lapas dalam melakukan pembinaan terhadap warga binaan pemasyarakatan, saya juga berharap kepada warga binaan bahwa Lapas bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” Tegas Akbar.

Senada dengan pihak BPIP, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur (Sofyan) juga menyampaikan bahwa pihaknya berharap agar perpustakaan Pancasila ini benar-benar bisa menjadi percontohan bagi seluruh Lapas dan Rutan.

(andri, 1/Juli/2021)

About admin

Check Also

Pustakawan Bontang Juara I Lomba Pustakawan Terbaik Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021

Samarinda – Pesmo Aprihandono merupakan Pustakawan dari Dinas Perpustakan Kota Bontang yang berhasil menjadi juara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *