Menteri PANRB Lantik Imam Gunarto sebagai Kepala ANRI


Jakarta – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
(PANRB), Tjahjo Kumolo melantik Imam Gunarto sebagai Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) di Ruang Serbaguna Noerhadi Magetsari, gedung C lantai 2, ANRI pada Kamis (15/07/2021).

Penunjukkan Imam Gunarto sebagai Kepala ANRI ke-10 didasarkan kepada
Keputusan Presiden Nomor 72/TPA Tahun 2021 tentang Pemberhentian Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan ANRI.
Pelantikan digelar secara daring dan luring, dengan peserta sangat terbatas dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Acara pelantikan secara daring digelar melalui aplikasi zoom cloud meeting dan saluran akun youtube Arsip Nasional RI dengan tautan privat.

Seluruh pegawai ANRI, pimpinan Unit Kearsipan, Lembaga Kearsipan Daerah dan Perguruan Tinggi juga turut menghadiri acara pelantikan tersebut
secara daring.
Imam Gunarto yang merupakan alumni sarjana dari Fakultas Ilmu Budaya
Universitas Gadjah Mada dan Magister Humaniora Universitas Diponegoro ini, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama ANRI mulai 20 Februari 2020 s.d 14 Juli 2021 serta Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan ANRI mulai 26 September 2017 s.d 19 Februari 2020.

Adapun seleksi terbuka calon Pimpinan Utama Kepala ANRI ini telah dilakukan sejak 1 Maret 2021 dengan melalui berbagai tahapan seleksi. Pada proses seleksi tersebut melibatkan panitia seleksi yang didasarkan kepada Keputusan Presiden yang diketuai oleh Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibisana dan beranggotakan pejabat dari berbagai Instansi.

sumber : SIARAN PERS ANRI Nomor: HM.00/ 2 /2021

(andri, 19/07/2021)


About admin

Check Also

Pustakawan Bontang Juara I Lomba Pustakawan Terbaik Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2021

Samarinda – Pesmo Aprihandono merupakan Pustakawan dari Dinas Perpustakan Kota Bontang yang berhasil menjadi juara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *