Layanan Perpustakaan Keliling ke UPTD Panti Asuhan Binaan Dinsos Kaltim

Samarinda – Bidang Layanan, Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan (BLOKP) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kalimantan Timur telah melaksanakan Program Layanan Ekstensi Perpustakaan Keliling Program Pustaka Anak Bangsa ke 3 UPTD Panti Asuhanan Binaan Dinas Sosial Prov. Kaltim pada Senin (06/09/2021).

Program Layanan Perpustakaan Keliling dilakukan pada UTPD Panti Sosial Bina Remaja Samarinda Jl. DI Panjaitan Komplek Indovice Samarinda, UPTD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan Jl. Merdeka Samarinda, dan UPTD Panti Sosial Perlindungan Anak Dharma Jl. HM Rifadin Samarinda Seberang.

Adapun kegiatan perpustakaan keliling di masa pandemi covid ini dilakukan dengan sistem book drop, dengan memberikan bahan bacaan berupa buku yang sesuai dengan bakat dan minat para anak asuhan sebanyak 100 buku dan mengambil buku yang sudah dipinjamkan pada periode yang lalu.

Saat ditemui di Ruang belajar anak asuhan, Kepala UTPD Panti Sosial Asuhan Anak Harapan Bapak Indra Isnaini mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama yang dilakukan dalam bentuk perpustakaan keliling dengan sistem book drop. Menurutnya buku-buku yang dipinjam dari Perpusda Prov. Kaltim akan sedikitnya bisa mencukupi pemenuhan kebutuhan informasi anak panti yang tidak mereka dapat dari buku-buku maupun pelajaran sekolah, ungkapnya.

(andri, 07/09/2021)

Foto : Agung P.

Editor : Roni C.

About admin

Check Also

Penting Diterapkan, DPK Kaltim Gelar Sosialisasi SKP Melalui Aplikasi E-Kinerja bersama BKD Kaltim

Samarinda– Kuatkan internal pegawai tanggap dan berkomitmen dalam mengisi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *