Perpustakaan Provinsi Kaltim Siapkan Buka Layanan Terbatas Mulai 4 Oktober 2021

Samarinda – Bidang Layanan, Otomasi dan Kerjasama Perpustakaan (LOKP) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Prov. Kaltim melakukan penataan dalam rangka kesiapan untuk membuka layanan perpustakaan terbatas dimasa pandemic covid-19 yang direncanakan mulai beroperasi hari senin 4 oktober 2021.

Dikatakan Kepala Bidang LOKP Hj. E. Mustika Wati, bahwa keputusan untuk membuka layanan terbatas di masa pandemi atas hasil audiensi Kepala DPKD Prov. Kaltim H. Elto, M.Si bersama Kabid LOKP kepada Bapak Sekretaris Daerah Prov. Kaltim H. Sa’bani beberapa hari yang lalu.

Layanan Perpustakaan onsite secara terbatas dimasa pandemi covid-19 diijinkan buka oleh Bapak Sekda, dengan beberapa catatan diantaranya hal yang mendasar adalah menerapkan prokes pencegahan covid dan kuota pemustaka yang dibatasi maksimal 100 orang kunjungan pemustaka setiap hari, ujar beliau.

Layanan dilakukan seperti biasa, hanya saja pemustaka harus menerapkan prokes pencegahan covid, dan rekan-rekan di bidang layanan sudah menyiapkan mekanisme penerima kunjungan pemustaka seperti pemeriksaan suhu tubuh.

Adapun jam buka layanan perpustakaan terbatas yaitu Senin s/d Kamis buka jam 08.00 wita dan tutup jam 15.00 wita, hari jum’at 08.00 sampai jam 11.00 wita, sedangkan hari sabtu minggu dan hari libur nasional layanan tutup. Penataan Ruangan penerimaan harus dilakukan sesuai dengan prokes, pengecekan sarana parasarana pendukung, penunjukan petugas penerima kunjungan, dan beberapa sosialisasi buka layanan baik melalui spanduk maupun media sosial.

(Andri, 01/10/2021)

editor : Roni

About admin

Check Also

Hangatkan Diskusi dengan Lantunan Ayat Suci Al-quran, Siswa Homeschooling Tahfizh Quran Kunjungi DPK Kaltim

Samarinda- Sorak gembira beriringan tak kala rombongan Homeschooling Tahfizh Quran Usamah bin Zayd mengunjungi Dinas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *