BUNDA LITERASI BONTANG DAN PASER AKAN TAMPIL DALAM WORKSHOP PEGIAT LITERASI KALTIM 2022

Samarimda – Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun 2022 dan Hari Kunjung Perpustakaan Tahun 2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Kaltim akan menggelar acara bertajuk “Workshop Bunda Literasi Duta Baca dan Pegiat Literasi Kaktim 2022” dengan mengusung tema “Bersama Bunda Literasi, Duta Baca dan Pegiat Literasi Kita Wujudkan Masyarakat Kaltim yang Literat”.

Menurut informasi dari Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prov. Kaltim Taufik mengatakan, tujuan utama workshop ini adalah untuk membangun sinergi dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan budaya baca dan peningkatan literasi masyatakat.

Menurut Taufik, disamping itu kegiatan workshop ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan eksistensi dan mekanisme pemilihan duta baca dan penetapan bunda litetasi di provinsi dan kabupaten/kota di Kalimantan Timur.
Pada acara rapat persiapan pelaksanaan workshop yang digelar pada hari Sabtu (6/8/2022) yang lalu Taufik mengungkapkan bahwa, acara workshop akan dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2022 di di ruang Emerald Hotel Mercure Samarinda.

Taufik menjelaskan, jumlah peserta yang akan hadir pada acara workshop sebanyak 50 orang berasal dari Dinas Perpuatakan dan Kearsipan Kabupaten/Kota se-Kaltim, Pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Provinsi dan Kabupaten/Kota, pelajar, mahasiswa, pegiat literasi tim penggerak PKK Provinsi dan Pustakawan.
Lebih lanjut Taufik nenyampaikan bahwa narasumber yang akan tampil pada acara workshop adalah Kepala Pusat Analisis Perpustakaan dan Minat Baca Perpustakaan Nasional RI. Pada kesempatan tersebtu nantinya juga akan hadir Dr. Emy Rosana Saleh MA. Tesol, ibu Sinta Rosma Yenti, SAP (istri Bupati Paser/bunda literasi Paser), ibu Hapidah, SE (istri Walikota Bontang/Bunda Literasi Bontang) dan Rudini (Duta Baca Kaltim). (Fik/6/8/22).

About admin

Check Also

Ini Dia Para Juara Lomba Garapan DPK Kaltim 2022

SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur menghelat Anugerah Penghargaan Lomba Peningkatan Literasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *