Siswa TK dan PAUD Kenali Seluk Beluk Perpustakaan

Samarinda – Tak banyak yang mengetahui di balik deretan buku yang tertata rapi di rak-rak buku pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kaltim, ada aktifitas lain yang dilakukan pegawai DPK Kaltim yang tak kalah pentingnya seperti bagaimana menyelamatkan buku penting atau langka, termasuk memperbaiki buku dalam keadaan rusak.

Proses penyelamatan buku sebelum disajikan menjadi bahan baca di ruang layanan DPK, menjadi perhatian siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Selyca Samarinda, Kamis (27/10). Rombongan yang berjumlah 18 orang ini menyimak penjelasan Nita, Norvyka, Andri, Yeni, Ayu, Mulyana, Debora, dan Rossana pegawai DPK Kaltim.

“Tidak semua buku disajikan atau dipajang untuk bisa dibaca tetapi karena langka atau tidak ada lagi diterbitkan, harus melalui proses alih media sehingga bisa baca serta diamankan,” terang Rossana saat menyambut tamu-tamu yang datang ingin mengetahui seluk beluk OPD Pemprov Kaltim yang berlokasi di Jalan Juanda Samarinda.

Rombongan TK Selyca Samarinda datang bersama 4 guru pendamping ini tampak antusias saat mendengarkan penjelasan pegawai DPK yang begitu rinci. Sebelumnya, DPK Kaltim kedatangan 25 orang siswa PAUD Zalfa Naqiyya Samarinda, 40 orang siswa SD Katolik 1 WR Supratman Samarinda serta sejumlah TK lainnya.

“Hampir setiap hari, DPK Kaltim kedatangan siswa TK termasuk anak-anak PAUD. Kedatangan mereka untuk mengetahui seputar perpustakaan, namun sayang ruang khusus anak-anak ini masih kecil sehingga yang bisa masuk terbatas selain itu kerap kebanjiran,” terang Kadis DPK Kaltim M Syafranuddin. (Tim Humas DPK Kaltim)

About admin

Check Also

Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 3 Samarinda Sambangi Arsip DPK Kaltim

Samarinda- Arsip DPK Kaltim kembali kedatangan tamu istimewa. Para siswa SD Muhammadiyah 3 Samarinda Sebrang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *