Adji Zahra Mahdiyyah Pelajar MAN Berau Juara Lomba Literasi Tingkat SMA Kaltim 2022

Samarinda – Adji Zahra Mahdiyyah Siswi pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Berau dinobatkan sebagai juara I lomba penulisan resensi buku bagi pelajar tingkat SMA Se- Kaltim yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur.

Gadis Cantik berwajah putih nan ramah ini yang tampil sebagai juara 1 berhak atas hadiah sebesar Rp7.000.000 beserta Piagam, yang diserahkan oleh Asisten Umum dan Administrasi Setdaprov Kalimantan Timur Ir. H. Riza Indra Riadi di Odah Etam Samarinda, 9 Nopember 2022.

Usai menerima hadiah, Zahrah siswi Kelas 12 Jurusan IPA MAN Berau yang hobi nulis dan membaca menyempatkan diri berbincang dengan beberapa awak media dan tim humas yang meliput kegiatan di Aula Oda Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim.

Zahra menceritakan dirinya menjadi juara 1 ini dari mereview sebuah novel berjudul “Gampiran Takdir Munita. Buku ini ditulis Inni Indarpuri yang seorang penulis Kalimantan Timur.

“Saya me-review buku Gampiran Takdir Munita dengan membaca dari awal sampai akhir, cerita lalu kita memberikan poin-point penting dari isi buku lalu disimpulkan” kata Zahra panggilan Adji Zahra Mahdiyaah.

Zahra menjelaskan, untuk menyimpulkan isi dari Novel itu, butuh waktu satu minggu. Harus membaca dari awal, isi buku dan sinopsis seperti apa, dari sudut pandang yang digunakan hingga alur bahasa. Lalu cerita yang lebih penting didalami adalah kekurangan dan keunggulan dari buku itu hingga pada kesimpulan seperti apa.

“Novel ini bercerita tentang Gampiran seorang penduduk Kalimantan Timur yang lahir kembar dengan Munita namun masing-masing hidup berbeda alam”kata Zahra.

Report : Tim Humas – DPK

Fotografer : Rafi

Editor : Andri

About admin

Check Also

Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 3 Samarinda Sambangi Arsip DPK Kaltim

Samarinda- Arsip DPK Kaltim kembali kedatangan tamu istimewa. Para siswa SD Muhammadiyah 3 Samarinda Sebrang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *