Ini Dia Para Juara Lomba Garapan DPK Kaltim 2022

SAMARINDA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Timur menghelat Anugerah Penghargaan Lomba Peningkatan Literasi Masyarakat dan Kepustakawanan Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 di Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada Samarinda, Rabu 9 Nopember 2022.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( DPK) Provinsi Kalimantan Timur Drs HM Syafranuddin. MM mengatakan acara Anugerah Penghargaan dalam loma dengan empat kategori
Untuk kategori lomba ditetapkan sebanyak 6 orang atau lembaga masing-masing untuk juara 1, 2, dan 3 serta juara Harapan 1, 2 dan 3.

Para pemenang juara 1,2 dan 3 serta harapan 1, 2 dan 3 untuk masing-masing kategori lomba akan mendapatkan hadiah berupa plakat, piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan total sebesar Rp.78 juta.

“Untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pemenang 1, 2 dan 3 untuk masing-masing kategori lomba akan diikutsertakan pada kegiatan wisata literasi ke Perpustakaan Nasional RI di Jakarta pada tanggal 10 sampai dengan 12 November 2022.” Kata M Syafranuddin yang akrab disapa Ivan.

Ia menyebutkan, untuk kategori lomba penulisan resensi buku bagi pelajar tingkat SMA se-Kaltim juara satu diraih MAN Berau dengan nama siswi Adji Zahra Mahdiyyah.

Sementara untuk juara satu lomba bertutur tingkat SD/MI se-Kaltim diraih siswa dari SD 2 YPK Bontang Bernama Beliamor Bramantyo dengan judul cerita orang basap.

Ketegori Lomba perpustkaan sekolah lanjutan tingkat atas pemenangnya adalah Perpustakaan Benua Cerdas SMA Negeri 12 Kabupaten Berau serta untuk kategori Lomba Perpustakaan umum terbaik Desa atau Kelurahan pemenangnya adalah Perpustakaan “Pubertas” Kelurahan Berbas Pantai Kota Bontang.

Report : Tim Humas – DPK

Fotografer : Rafi

Editor : Andri

About admin

Check Also

Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 3 Samarinda Sambangi Arsip DPK Kaltim

Samarinda- Arsip DPK Kaltim kembali kedatangan tamu istimewa. Para siswa SD Muhammadiyah 3 Samarinda Sebrang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *