Cerita Mila, Juara 3 Lomba Resensi Buku Tingkat SLTA Prov Kaltim

Samarinda – Pagelaran Lomba Literasi Masyarakat dan Kepustakawan Tingkat Provinsi Kalimantan Timur banyak mendapat apresiasi dan kenangan indah bagi para juara.

Dinas Perpustakaan Kearsipan Kaltim dibawah Kepemimpinan Drs HM Syafranuddin, MM oleh banyak pihak yang memberikan apresiasi, karena telah memberikan ruang bagi pelajar untuk menyalurkan bakatnya

Lalu, mereka yang juara 1,2 dan 3 dari 4 kategori yang dilombakan itu diberikan lagi bonus Wisata Literasi ke Perpusnas RI di Jakarta

Mendapat hadiah besar dan tambahan bonus berwisata ke Jakarta membuat semakin semangat bahkan menjadi pengalaman dan kenangan terindah dalam hidupnya

Adalah Milawati, Juara 3 Lomba Resensi Buku Bagi Siswa SLTA Tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Mila panggilan merupakan Pelajar Kelas XI IPS 4 dari SMA YPK Bontang.

Sebuah cerita pendek pengalaman lomba literasi dan berwisata ke Jakarta, dibuat Mila dan diterima Redaksi liputankutim.id, minggu 13/11/2022.

Saya Milawati dipanggil Mila kelas XI IPS 4 dari SMA YPK Bontang Kalimantan Timur

“Alhamdulillah bahagia sekali bisa masuk 3 besar karena setelah diumumkan masuk nominator 6 besar se-Kaltim”kata Mila

Kemudian masih dalam suasana Anugerah dalam pengumuman dan diinfokan bagi 3 besar bisa mendapatkan hadiah tambahan Wisata Literasi ke Jakarta saya berharap bisa 3 besar.

“Alhamdulillah terkabul bisa 3 besar. Karena harapan saya bisa naik pesawat untuk pertama kalinya. Ini memicu semangat latihan bersama guru saya Pak Abdul Hakim”tutur Mila.

Ia mengatakan, sebelum diumumkan nominator 6 besar tidak diinfokan kalau lomba ini ada hadiah tambahan Wisata Literasi ke Perpusnas RI di Jkt.

“Jadi saya ikut-ikut saja lombanya karena saya senang ikut lomba”ujarnya singkat.

Di Jakarta, certa Mila kita diajak ke Perpustakaam Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), yang ternyata lokasinya tepat di seberang Monas.

Jadi dari gedung Perpusnas RI pun bisa ambil foto dengan Monumen Nasional (Monas). Selain itu diajak juga ke Perpus Taman Ismail Marzuki, Kota Tua, dan Sea World Ancol untuk Wisata Edukasi.

Saya sebelumnya tidak pernah naik pesawat karena dari keluarga kurang mampu. Dan saya bersekolah di SMA YPK karena saya mendapat beasiswa dari PKT.
“Sebelum ikut lomba resensi ini, saya sempat ikut lomba esai PKT 2020 dan Juara 1 tingkat Pelajar”kata Mila. (Tim Humas DPK Kaltim)

About admin

Check Also

Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 3 Samarinda Sambangi Arsip DPK Kaltim

Samarinda- Arsip DPK Kaltim kembali kedatangan tamu istimewa. Para siswa SD Muhammadiyah 3 Samarinda Sebrang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *