DPK Kota Bontang Tengah Siapkan Pembangunan Bontang Creative HUB untuk Masyarakat dalam Meningkatkan Kesejahteraan dan Literasi

Sumber Gambar : DPK Kota Bontang

Bontang – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang tengah mempersiapkan sesuatu yang baru untuk Kota Bontang. DPK Bontang akan menciptakan wadah yang mengembangkan kreativitas masyarakat Kota Taman, yang digadang akan disebut sebagai Bontang Creative HUB.


Pembangunan gedung dua lantai tersebut merupakan hasil kerjasama DPK Bontang bersama PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) lewat program Corporate Social Responsibility atau CSR. Saat ini, progres bangunan yang diharapkan menjadi tempat edukasi dan rekreasi masyarakat Bontang tersebut sudah berjalan 30 persen.


Kepala DPK Kota Bontang Retno Febriaryanti mengungkapkan, sejak dimulainya proyek pengerjaan hingga saat ini, proses pembangunan Gedung Bontang Creative HUB tergolong cepat. Ia memperkirakaan pembangunan gedung tersebut bisa selesai sebelum target.


“Akan dilaunching ke masyarakat pada bulan April mendatang, namun, karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, kemungkinan akan diresmikan pada Mei 2023.
Walau peresmiannya diundur, tidak menyurutkan semangat DPK Bontang dalam menyusun program-program kreativitas dan edukatif untuk masyarakat sehingga keberadaan Bontang Creative HUB dibutuhkan oleh masyarakat.


“Kami akan coba jaring komunitas dan masyarakat yang ada di Bontang kami libatkan dalam menyusun program yang bermanfaat, khususnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan literasi masyarakat,” tutupnya.

About admin

Check Also

Penting Diterapkan, DPK Kaltim Gelar Sosialisasi SKP Melalui Aplikasi E-Kinerja bersama BKD Kaltim

Samarinda– Kuatkan internal pegawai tanggap dan berkomitmen dalam mengisi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *